Mediabhayangkara.id Jepara - Lomba MAPSI (Mata Pelajaran dan Seni Islami) Tingkat Kecamatan Siswa-siswi Tunjukkan Prestasi Gemilang dalam Berbagai Bidang.
Satkordikcam Tahunan menyelenggarakan Mapsi Di Ngabul Kecamatan Tahunan.
Yang diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai Sekolah Dasar. Lomba yang bertujuan untuk menggali potensi siswa dalam bidang Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami berlangsung meriah dan sukses.
Perwakilan SD Negeri 1 Senenan Bu Yuni selaku Pembimbing Khitobah menyampaikan bahwa lomba ini sangat bermanfaat untuk Siswa Siswi, agar lebih mendalami, menggali dan memahami tentang pelajaran agama Islam.
Lomba MAPSI ini merupakan wadah bagi siswa untuk mengasah kemampuan dan kreativitas mereka di bidang agama dan seni. Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi siswa untuk terus belajar dan mengembangkan diri, "tuturnya.
Lomba MAPSI kali ini mempertandingkan berbagai cabang lomba, antara lain:
Pidato Bahasa Arab: Para peserta menunjukkan kemampuan berbicara di depan umum dengan tema-tema Islami.
Tilawah Al-Quran Peserta memperdengarkan lantunan ayat suci Al-Quran dengan tajwid yang benar.
Kaligrafi Siswa menampilkan karya seni tulis indah dengan ayat-ayat Al-Quran.
Adzan Peserta melantunkan adzan dengan suara merdu.
Keterampilan Wudhu dan Shalat Peserta mempraktikkan tata cara wudhu dan shalat dengan benar.
Cerita Islami Siswa menceritakan kisah-kisah Islami dengan menarik.
Hifdzil Quran: Peserta menunjukkan hafalan Al-Quran.
SD Negeri 01 Senenan mengirimkan sebanyak 15 siswa yang siap bertarung.
Harapan Kami semoga tercapai target kita , Alhamdulillah sebanyak
Tiga siswa kami dapat nomer dan satu siswa maju ke tingkat kabupaten
Nama nama yang melanjutkan M Nachito Ibnu Barokah, Erdina Zahrin dan Kevin Santa Pradana.
Terima kasih semuanya baik Ibu Siti Muawanah,S.Pd.MPd selaku Kepala Sekolah beserta jajarannya mendukung penuh dan memberikan support tetap semangat bagi siswa siswi belum bisa meraih predikat jangan putus asa, semoga kedepannya lebih baik dan sukses, "ujar Yuni.
Khnza Haryati
Social Footer